Monday, January 24, 2011

[TRANS] [IndonesianTranslation] Interview Shin Hye & Yong Hwa - A.N Jell Side Story @ Japan Mook 21 You’re Beautiful Guide Book


Full Credit: PSH_IFC (by Mee) + PSH & JGS Baidu + Kaori’s note!
(Please take out with FULL credit, & DO NOT HOTLINK!, it’s not easy to reupload (again) all these lovely thing . Thank you.)

indonesian translation by Nae @ NaeSukkie.blogspot.com 
 

*Tokoh yang kalian berdua perankan akhirnya gak jadian. Bagaimana perasaan anda sekarang?

Yong Hwa: Minam sama sekali tidak memperhatikan saya, gimana mau jadian? (ketawa) Shin Woo lah yang selalu memperhatikan Minam dari balkon, sendirian

Shin Hye: Setelah syuting berakhir, kami berdua sibuk masing2 jadi tak ada waktu untuk bertemu. Ini pertamakalinya kami berdua di interview bersamaan

Yong Hwa: Saya sangat senang karena sudah lama sekali kami tak bertemu

* Bukannya kalian baru saja bertemu saat menjadi bintang tamu di Seoul FM Jang Keun Suk?

Yong Hwa: Berarti kita baru saja ketemu ya

Shin Hye: Kira2 cuma 5 menit ketemuan ya?

Yong Hwa: Kita ketemu tepat sebelum  tampil di show, kemudian kita berdua ada di panggung dan setelah itu langsung berpisah

Shin Hye Kita hanya ngobrol kurang lebih 1 menit 30 detik di belakang panggung kan?

Yong Hwa: Kita cuma sempat bilang "sampai jumpa" sembari turun dari panggung dan langsung berpisah (ketawa)

*Shin Hye jadi lebih feminim setelah rambutnya panjang. Apa anda merasa aneh (melihatnya)?

Yong Hwa: Ya! Tapi sebetulnya rambut dia lebih panjang lagi saat pertemuan pertama dulu. Sekarang....dia jadi Minyu (tiba2 teriak keras) Ah! Shin Hye tampil di drama "My Girlfriend is a Gumiho" Drama SBS 2010 kan?

Shin Hye: Hmm, cuma sebentar! Saya pikir kamu akan tampil juga (di drama itu)

Yong hwa: Saya tidak tahu akan hal itu?

Shin Hye: Saya tampil di drama itu karena itu adalah hasil kerja Hong's Sister penulis naskah "You Are Beautiful" Saya benar2 mendengar dengan jelas kalau kalian semua (suk, hongki, yong hwa) akan tampil sebagai bintang tamu di drama itu

*Apakah anda shock saat memerankan Go Minyu?

Shin Hye: Semula saya akan menggambarkan peran sebagai Go Minam. Tapi penampilan saya lebih terlihat seperti perempuan, itulah sebabnya saya memerankan Gominyu.

Yong Hwa: Oh ! saya lebih suka melihat cara berbicara Minam "(meniru  cara bicara Minam) Hyungnim! Where are you going?" (ketawa)

Shin Hye: Semula nama peran saya bukan Minyu. Namanya mirip dengan nama stylist saya tapi kemudian namanya diubah di menit2 terakhir

*(26/01/11 - 12:53) lunch dolooooo....nti dilanjutin lagi, masih di halaman ini jga, soo..keep refreshing this page ^^V *

*(26/01/11- 19: 30) td kebanyakan mkan jd molor dh wkwkwk, lanjuutt...*

*btw, ini artikel lama2 jd kayak jurnal sehari2 gw qeqe*





*Shin hYe pernah bilang bahwa ketika melihat Yong Hwa, Shin Hye merasa melihat dirinya sendiri sewaktu baru memulai debutnya

Shin Hye: Bagaimanapun juga, Waktu itu memang pertama kalinya Yong Hwa berakting atau berhadapan dengan kamera. Dulu ketika saya baru memulai karir akting, saya mendapat banyak kesulitan menangani hal tersebut. Tak mudah untuk membaca dialog saya dan sulit mengekspresikan perasaaan saya dengan sempurna. Makanya saya senang bisa membantu Yong Hwa. Tapi kenyataannya ia dapat menanganinya sendiri dengan baik sekali,  jadi saya tidak mengajarkan hal2 yang spesial padanya.

Yong Hwa: (berkata dengan rendah hati) Oh, tidak begitu! Shin Hye telah banyak membantu saya!


*Bagaimana perasaan anda terhadap Shin Hye yang seumuran dengan anda?

Yong Hwa: Saya sangat khawatir di awal2 (pertemuan). Karena Hongki dan saya berada didalam manajemen yang sama, maka saya merasa biasa saja. Tapi waktu itu adalah pertamakalinya saya bertemu dengan Keun Suk Hyung dan Shin Hye. Waktu itu saya berpikir bahwa saya akan bertemu dengan aktor sejati. Mereka berdua sudah mulai berakting sejak masih anak2. Keahlian akting mereka sangat bagus. Itu membuat saya khawatir. Tapi ternyata mereka sangat baik dan menyambut hangat. Saya banyak belajar dari mereka


*Setelah syuting drama dan debutnya sebagai penyanyi, Yong Hwa menjadi sangat populer. Perubahan apa yang anda lihat padanya sekarang dibanding dulu waktu syuting?

Shin Hye: Yeh, ia sudah banyak berubah! Selain perubahan di penampilannya, ada juga perubahan beberapa detail pada dirinya. Penampilannya sendiri sedikit berubah dibanding saat pertama saya melihatnya.

Yong Hwa: Saya sangat terkejut waktu melihat wajah saya di episode pertama

Shin Hye: Pijatan dari kamera memang sangat efektif (artinya saat dia ada di TV). Efektif juga buat semua orang dan sangat bagus khususnya untuk Yong Hwa

Yog Hwa pernah dipilih sebagai artis dengan camera face terbaik oleh sebuah majalah

Shin Hye: Sangat bagus jika seorang aktor berhadapan dengan kamera

Yong Hwa: Hmmm Saya senang sekali dengan hal tersebut

*Adegan di episode 10 dimana Yong Hwa memberitahukan pada semua orang bahwa "Ia kekasihku", terpilih sebagai adegan terbaik di drama itu. Bagaimana perasaan anda waktu dipeluk Yong Hwa?

Shin Hye: Hmm Sangat baik dan sangat hangat! Waktu itu saya sedang kelelahan karena bekerja semalaman. Saya merasa senang bisa bersandar untuk beristirahat. Saya lalu bersandar padanya dan tertidur.

*bentar......wooiiii......nasgor!!!*


*Di episode 2, ada adegan Yong Hwa memeluk Minam yang mabuk

Yong Hwa: Itu pertamakalinya saya syuting sangat malam. Saya gak tahu sama skali soal akting dan tidak tahu bagaimana caranya mengekspresikan perasaan saya dengan bahasa tubuh. Untuk adegan itu, akting dengan mengandalkan tangan saya sangat penting. Sin Hye telah banyak mengajari saya

Shin Hye: Saya mengajarkannya cara berakting supaya kamu terlihat seperti benar2 menyentuh. Dia mengerti dengan cepat dan bisa berakting dengan baik. Sangat luarbiasa! Saya berpikir "orang ini sangat berbeda dibandingkan dengan saya" Waktu saya masih baru, saya belajar akting melalui omelan sutradara. Tapi disini, sutradara sangat menyayangi Yong Hwa
 Dia bisa melalui semuanya (halangan/masalah) dengan penuh cinta dan kasih sayang dan itu terlhat di wajahnya

*nom nom nom*


Yong  Hwa: Thank you Miss Shin Hye

Shin Hye: You Are Welcome Mr Yong Hwa (ketawa)

*Peran Shin Woo disukai banyak wanita. Tapi apakah Shin Hye lebih suka dengan tipe pria seperti Tae Kyung

Yong Hwa: DIa memang suka bad boy!

Shin Hye: Bukan begitu. Awalnya saya memilih Shin Woo Hyung. Tapi sejujurnya, saya memilih Tae Kyung karena terungkapnya sebuah insiden di drama itu.

*Di kehidupan nyata, apa pendapatmu tentang pria manis seperti Shin Woo?

Yong Hwa: Biarpun saya berpikir Shin Woo mempunyai karakter yang tampan, tapi kadang ia juga sering menjengkelkan

Shin Hye: pemeran utama wanita tidak menyadari kualitas Shin Woo. Biarpun wanita biasanya tertarik dengan bad boy, mereka akhirnya memilih pria yang pertama (yang baik terhadap mereka), ya kan?


*oaahmmm...kok gk ngomong2in sukkie dr td, jd ngantuk dh*

*Adegan dimana Minam dan Shin Woo nge date di Myeong benar2 adegan sedih yang klasik. Jika kalian berdua akan ngedate lagi, kemana kalian akan pergi?

Yong Hwa: Di drama, kita tidak jadi pergi ke taman hiburan.Mi Nam tidak datang. Jika ada kencan kedua, saya ingin pergi ke taman hiburan

Shin HYe: (berteriak antusias) saya mau pergi (ke taman hiburan)!

*Hubungan antara kalian berempat (suk, hongki, yong hwa, hye) sangat baik. Apakah kalian membahas soal cinta di lokasi syuting?

Shin Hye: Daripada membicarakan tentang kehidupan pribadi, kami banyak membahas soal kerja

Yong Hwa: Saya selalu bertanya2 kepada semuanya tentang akting, terutama dengan Shin Hye. Kami punya banyak adegan berdua dan kita banyak membahasnya.Jika kita datang lebih cepat ke lokasi syuting, kita akan melatih dialog kita. Saya biasanya bertanya "saya pikir ini mesti diperankan seperti itu. Ada saran?" Shin akan mejawab pretanyaan saya

*(26/01/11 - 20:35) jd kebanyakan typo gini sh...bnr2 dh ngantuk, besok nyambung lagi yaaa...*


*(27/01/11 - 08:53) apdet2 sukkie & ie dh sls, skrg giliranx shin hye & yong hwa. dpt giliran terakhir soalna gk byk ngomongin sukkie sh, jd krg semangat trensletna sighhh....*


Shin Hye: Saya juga yang mengerjakan manicure untuknya. Saya seorang sahabat yang bisa mengerjakan ini untuknya

*Apakah ada bedanya antara berakting dengan Keun Suk dan Yong Hwa? Bagaimana perasaan anda?

Shin Hye: Biarpun bagaimanapun juga, Keun  Suk lebih tua daripada saya, sedangkan Yong Hwa seumuran dengan saya. Kadang, saya lebih santai jika (berakting) dengan Yong Hwa. Di You're Beautiful, pertamakalinya saya bisa berakting dengan orang2 seumuran saya. Karena itu, saya merasa senang hanya dengan bisa bekerja dengan mereka. Kita tidak meninggalkan lokasi syuting waktu istirahat dan berkumpul bersama. Kita bahkan bersatu memikirkan trik baru untuk ngerjain orang lain.

*Ketika saya melihat bts, saya merasa Shin Hye kelihatan lebih feminim jika bersama dengan YongHwa dibandingkan ketika bersama dengan HOngki

Yong Hwa: Mungkin  itu karena karakter yang kita perankan! Kita seperti sahabat jika sedang bersama. Mungkin itu karena hubungan antara Minam dan Shin woo di drama!

Shin Hye: itulah mengapa saya terlihat lebih feminim!

*Selama syuting, kapan anda merasa Shin Hye terlihat feminim sekali ?

Yong Hwa: Hmmm....Shin Hye....

Shin Hye: Tidak ada! Saya yakin dia tidak merasa (Shin Hye terlihat feminim) begitu

Yong Hwa: Kamu seperti memutar balik waktu. Sekarang, kamu terlihat persis seperti ketika kita pertama bertemu. Tapi dulu kamu terlihat sangat beda karena memerankan Minam. Kamu membaurkan diri dengan karakter yang diperankan. Contohya kalau Shin Hye akan syuting adegan menangis, Shin Hye harus menenggalamkan diri dalam kesedihan sepanjang hari. Jadi, kalau Shin Hye akan syuting adegan menangis, semua anggota ANJELL tidak boleh berbicara dengannya, gak boleh ngerjain dia

Shin Hye: Sebenarnya saya punya kenangan jelek untuk adegan menangis. Waktu saya masih aktor cilik, saya sering dimarahin Sutradara karena saya tak bisa menangis di adegan itu. Walaupun sekarang saya bisa melakukan adegan menangis, tapi saya masih merasa gugup jika akan syuting adegan emosional.Saya selalu berpikir apakah saya bisa melakukannya dengan baik

Yong Hwa: Shin Hye sebenarnya menguasai kekuatan AHJELL. Dulu saya pikir ia orang yang pendiam waktu dia masih berambut  panjang. Tapi begitu dia memerankan Minam, sifatnya menjadi lebih jujur dan terbuka, seperti sahabat pria, seperti saudara laki2. Saat saya sering melihatnya setelah syuting berakhir, saya merasa Shin Hye yang sangat feminim telah kembali lagi.

*Kapan Shin Hye merasa Yong Hwa terlihat "cowok"?

Yong Hwa: Saya pernah begitu?

Shin Hye: Hmmm! Ya, pernah

Yong Hwa: (sedikit puas) Oh! Really? (ketawa)

Shin Hye: Waktu kita ada di Okinawa, Minam memandang laut, berencana akan pergi. Adegan dimana Shin Woo berkata "Please, jangann pergi! Saya akan menahanmu dengan kuat dari belakang dan tidak akan membiarkanmu pergi!" Lalu Minam berkata"Hyung, please jangan menahanku (mengharapkanku)"  Juga saat adegan di Gereja Berkaca waktu Shin Woo bilang "Saya sudah menceritakan semuanya padamu!" dia terlihat sangat "cowok"di adegan2 itu.

Yong  Hwa: Itu episode 15 ya? Dramanya kemudian sangat cepat sampai ke akhir cerita. Tidak mudah!

Shin Hye: Ada lagi adegan sebelum episode itu. Adegan di rumah kaca (episode 12) Kamu kelihatan sangat tampan waktu itu.

*Adegan dimana kalian berdua berakting sebagai pasangan kekasiih terlihat seperti iklan kopi di tv. Bagaimana perasaan kalian waktu itu (adegan dimana manager ma dan asisten wong berimajinasi)

Yong Hwa: (tertawa terbahak2) syuting adegan itu benar2 (tak terlupakan)! Seharusnya itu adegan yang singkat, tapi kita terlalu banyak membuat kesalahan

Shin Hye: Kita biasanya bercanda2 sepanjang waktu. Tiba2, kita harus berkata saling menggoda "Oh! Ini karena saya membuatkan kopi khusus untukmu...." dan lalu BERCIUMAN. Kita berdua sangat gugup dan merasa malu. Kita samasekali tidak menginginkannya (melakukan adegan itu)

Yong Hwa: Di adegan berciuman, kita menutupi muka kita seperti ini ? (menirukan memegang buku menutupi mukanya) Kita waktu itu sebenarnya ketawa dibalik buku dan berusaha keras agar bahu kita tidak kelihatan bergerak (karena ketawa). Hahahaha!!

*Bukannya ada adegan dimana Shin woo mencium kening Mnam?

Shin Hye: Waktu kita main badminton ya? Saya pikir itu adegan dimana shin woo hyung mencium kening saya yang sedang bergantung di palang dan saya terjatuh

Yong  Hwa: Ya adegan itu (menarik nafas) mungkin karena itu adegan ciuman pertama di sepanjang hidup saya, saya jadi gugup waktu itu

Shin Hye: Ah Really? Apakah waktu itu kamu memakai mouthspray (penyegar nafas)?

Yong Hwa: hahaha, saya memang memakainya. tapi saya benar2 gugup sejak pagi

* JIka anda harus memilih adegan klasik, mana yang anda pilih?

Shin Hye: adegan di rumah kaca

Yong Hwa: Saya juga! Hari dimana saya merasakan bagaimana luarbiasanya berakting! Waktu itu minam berpakaian wanita dan saya ada di rumah kaca. saya berkata pada minam," please jangan menangis, please jangan menangis untuk taekyung lagi!" saya benar2 merasa akting saat itu sangat berarti (bagi saya)

Shin Hye: Saya juga suka adegan itu. Atmosfer dan gambar adegan itu sangat bagus. Shin woo memakai baju putih dan minam memakai gaun yang cantik. Rumah kaca itu terlihat seperti di suatu tempat di dunia dongeng. Waktu itu saya merasa itu tempat terindah untuk seorang wanita. Dibandingkan dengan adegan bertengkar dengan taekyung, kebanyakan wanita memimpikan adegan romantis ini bersama shinwoo.



*(27/01/11 - 09:25) nyambung nti siang yaa, tinggal dikiiit lg nih artikelnya, wohoooo......* 

*(27/01/11 - 13:05) lanjuuuttt....*


*Banyak foto2 yang diambil saat syuting di luar negeri> Mari kita membahas tentang hal2 yg menarik

Yong Hwa: (menunjuk foto) Oh ini, kapan kita ambil foto ini? (ketawa)

Minam: (kesal) Oh, kenapa mereka menerbitkan foto ini (suara anak manja) Foto ini diambil waktu Minam sakit panas

Yong Hwa: hmm, ya saya tidak ada disana

Shin Hye: (menunjuk fotonya sendiri di tempat tinggal suster) Foto ini diambil waktu yonghwa pertama datang ke lokasi syuting

Yong Hwa: Saya tidak pernah berakting sebelumnya. Karena itu ketika saya mendengar Shin Hye sedang syuting, saya pergi kesana untuk mempelajarinya

Shin Hye: Kami berfoto hari itu dan Saya posting foto itu di blog saya. Saya menyembunyikannya lagi setelah menunjukkan foto itu ke teman saya untuk menghindari kesalahpahaman karena waktu itu Yong Hwa belum dikenal publik. Orang2 mungkin akan menyebarkan rumor kalau dia adalah manager saya atau kekasih saya. Setelah drama disiarkan, akhirnya semua tahu kalau di itu Yong Hwa.

*Foto2 Yong hwa di drama terlihat keren dan tampan. Ia tidak menunjukkan ekspresi yang menarik

Shin Hye: Waktu ia jadi model, (menirukan pose yong hwa), ia selalu berpose seperti ini. Yong hwa adalah pria yang punya selera tinggi di fashion. Kalau cuma ada kita berdua, dia selalu menunjukkan pose dan gaya yang berbeda2.

*Kabarnya, orang paling menarik di lokasi syuting adalah Yong hwa, benar?

Shin Hye: walaupun kita semua benar2 menarik, Yong hwa adalah kuda hitam yang datang dari antah berantah. Jadi ia menarik lebih banyak perhatian oorang2 daripada lainnya. Ia terlihat sangat pendiam mulanya.

Yong Hwa: Karena semua adalah senior, saya pikir akan sangat sulit untuk mendekati mereka. So saya tidak banyak berbicara di awal perjumpaan.

Hin Hye: Tak berapa lama, sifat aslinya keluar> Ia jadi suka bercanda

Yong Hwa: Pertama2 saya menirukan gaya sutraara. kemudian akhirnya saya menirukan gaya tiap orang

*Kabarnya, di episode 7 adegan keun suk main piano, sebenarnya waktu itu Yong hwa yang memainkan piano?

Yong Hwa: Hmm! Saya sudah selesai syuting  hari itu tapi saya menunggu semuanya selesai karena saya harus bermain piano. Waktu  itu  sutradara berkata pada saya,"Bisakah kamu tetap disini?" Tentu saja saya bilang "Ya, no problem" Setelah syuting adegan itu selesai, sutradara langsung menyuruh saya pulang Haha!

Shin Hye: Yong Hwa pekerja keras. Ia harus tinggal (di l okasi syuting) sampai malam hari itu

*Shin Hye pernah berkata pada Yong Hwa untuk tidak menghancurkan citra Shin Woo setelah drama berakhir

Shin Hye:  Baik itu di Jepang atau Korea, semua respon masyarakat terhadap citra Shin Woo, sangat bagus ya kan? Biarpun Yong Hwa masih baru di dunia hiburan, dia langsung bisa punya banyak fans karena citra Shin Woo. Saya pikir ia seharusnya tidak merusak fantasi fans terhadap citra Shin Woo

Yong Hwa: ini sangat mengganggu. Jadi saya hanya menunjukkan Shin Woo hanya jika diperlukan saja.

*Kalau dibandingkan, mana yang lebih menarik, peran di drama (Shin Woo) atau sebagai dirinya sendiri (Yong Hwa)?

Shin Hye: sebenarnya saya pikir tidak ada orang lain yang bisa memerankan Shin Woo sebaik dia (Yong Hwa)

Yong Hwa: (Senang) Really? Thank you

Shin Hye: Saat kita berempat berkumpul, Yong Hwa selalu menjadi fokus. Kami berkata "Karena wajah kita bertiga sudah banyak dikenal masyarakat, wajah barumu akan memberikan kesan lebih mendalam dibanding wajah kita" Seperti yang telah kita duga, Yong Hwa menarik paling banyak perhatian.

Yong Hwa: Itu karena perannya yang sangat bagus. Saya banyak menerima dukungan dari orang2 di sekitar saya dan saya banyak belajar dari mereka. hmmm, Minyu dan karisma shin hye....minyu masih kecil ketika harus menghadapi kehidupan yang sulit. Ia harus menyelesaikan masalahnya sendirian. Semua orang sayang padanya. Ia terlihat sangat cantik ketika berusaha keras mengerjakan sesuatu. Karena Shin Hye seorang aktor, ia sangat sempurna saat memerankan karakter minyu. Saya ingin belajar agar jadi profesional seperti dia.

*Jika ada season 2, apa yang akan terjadi pada hubungan antara minyu dan shin woo?

Yong Hwa: saya pikir shin woo dan minyu akan semakin dekat, drama akan menjadi terlalu konvensional. Saya ingin shin woo berpisah dengan minyu, punya kekasih dan bertemu minyu lagi.

Shin Hye: Gak, Saya masih berharap shin woo  akan terus berada di dekat minyu saat minyu mendapat masalah. Ia akan selalu lemah lembut mendukung dan menghibur hatinya. Jadi shin woo dan tae kyung selalu berada di posisi yang bertentangan

Yong Hwa: Bertentangan dengan taekyung! walaupun shin woo punya kekasih baru, ia masih sedih kalau melihat minyu. Ia masih bingung! "Oh! saya tak menginginkan  hal ini , tapi....."

Shin Hye: Bagus sekali ! (tertawa)

*Jika anda menulis cerita fiksi ANJELL?

Yong Hwa: pertama2 minam adalah pria yang kecewek2an. Karena Jeremi orangnya sangat terbuka, ia jatuh cinta dengan minam yang asli. Hmmmm, Jeremy tak suka wanita, ia suka pria! Saya menghargainya!

Shin Hye: Oh Mr Gay (tertawa)

Yong Hwa: Hahahaha! Saya tak yakin tentang hal itu! Tapi itu akan kelihatan bagus!

*Shin Hye pernah bilang kalau ia ingin jadi leader?


Shin Hye: Hmm, ya! Apa yang terjadi jika minam menggantikan taekyung?

Yong Hwa: itu akan jadi cerita yang bagus!

*Terakhir, sebagai minam dan shin woo, apa yang ingin anda katakan pada taekyung dan jeremy?


SHin Hye: (langsung brbicara seperti minam) Jeremy! aku kangen sekali padamu, Jeremy!

Yong Hwa: Jeremy, adegan di bis tak terlupakan! *episode yang mana nih ....rerun is a must*

Shin Hye: Saya juga berpikir begitu!! Di  Japan FM, itu terpilih sebagai salah satu adegan klasik. Saya menangis setelah menontonnya (mendekati mic) Oh Jeremy! aku sangat ingin ketemu kamu Jeremy!

Yong Hwa: Saya ketemu Jeremy hampir tiap hari...

Shin Hye: saya tidak....

Yong Hwa: (berkata dengan suara serius) taekyu, kamu tentunya sehat2 saja kan? kamu harus membahagiakan minam! aku akan terus mengawasi kalian berdua (tertawa)

*(27/01/11 - 14:16) wanseoooooong.....akhirnya selesai juga, hope you like it eaa...*



 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive