Tuesday, June 28, 2011

[Video - Eng Sub] [Transkrip Bhs Indonesia] [Part 2] KBS World Arabic Interview with Jang Geun Suk

 
MC: Selain aktor, anda juga seorang penyanyi. Semua bakat ini bisa menarik lebih banyak dan lebih banyak lagi fans, dan karena dram You're Beautiful dan Marry Me Mary anda menjadi makin populer. So, jenis musik apa yang lebih anda sukai?


Jang Geun Suk: Saya tidak secara khusus menyukai satu jenis musik. Ketika saya sedang bekerja di Jepang, saya jadi menyukai musik yang dikomposisi tim musik, khususnya musik rock. Saya akan segera merilis album lagi, dan herannya musik album ini sangat sangat berbeda dengan musik rock, tapi ebih seperti musik elektronika dan saya selalu suka menjadi DJ dan mengkomposisi album ini dengan sahabat saya. Bahkan fans saya sangat menantikan album ini.   So itulah mengapa saya menyukai keduanya, yaitu antara membuat musik saya agar bisa cocok didengarkan dimana saja dan musik yang saya sukai. Jadi saya bisa  menciptakan keseimbangan dalam hasil karya saya di drama, film dan musik, dan ini semua sangat menyenangkan.

MC: Anda tadi menyebutkan Jepang, bisakah anda ceritakan sedikit mengenai album Jepang anda?

Jang Geun Suk: Saya telah merilis album Jepang baru berjudul "Let Me Cry:" banyak fans yang menyukai album ini. Album ini juga berhasil memecahkan rekor debut single penyanyi solo di Jepang dengan menduduki peringkat teratas di Oricon weekly chart, pertama kalinya terjadi sejak 30 tahun yang lalu. Dan tentu saja ini sangat membuat saya terkejut, tapi ini semua (bisa terjadi) karena fans saya dan dukungan mereka. Itulah mengapa saya jadi merasa bahagia dari hari ke hari karena ini adalah jenis musik yang saya sukai.

MC: Lagu  "Let Me Cry" memiliki nuansa sangat kuat tapi juga lembut/sensitif. Lagu ini merupakan lagu yang sangat sedih, bisa diceritakan lebih banyak mengenai lagu ini?

Jang Geun Suk: Lagu "Let Me Cry" tergolong jenis musik rock, khususnya musik Theoritical atau visual. Saya menyukai jenis musik ini, kadang orang memandang saya sebagai orang yang suka bercanda tapi seringkali saya juga suka berpikir serius dan memiliki perasaan seperti layaknya remaja pada umumnya

MC: Apakah maksud anda, perasaan (remaja) yang suka memberontak (dari aturan)?

Jang Geun Suk: Ya tentu saja. Seperti itu juga. Jadi lirik lagu ini sedih, tapi juga suram dan kuat di saat yang sama. Dan ketika saya menerima lagu ini, saya memutuskan lagu ini sebagai lagu inti di album saya. 

MC: Apakah scara khusus anda menyukai group band tertentu atau seorang musisi?

Jang Geun Suk:Ada banyak jenis musik di Korea. Saat ini musik Korea khususnya KPop menjadi makin populer tak hanya di Korea tapi juga di seluruh Asia. Hal ini membuat saya bangga. Ada banyak musisi yang lebih muda daripada saya dan mereka punya banyak aktivitas di luar negeri. Dan saya pikir, ragam jenis musik inilah yang menyebabkan popularitas mereka semakin meningkat.

MC: Siapa musisi favorit anda?

Jang Geun Suk:Akhir2 ini saya suka mendengarkan lagu2 BEAST. apa judul namanya ya? "fiction" ya, saat saya di mobil saya suka mendengarkan lagu ini dan menari mengikuti nadanya.


MC; Apakah ada rencana untuk mengunjungi fans di Arab?

Jang Geun Suk:Saya ingin sekali. Sepanjang tahun ini, saya telah mengunjungi 7 negara di Asia dan akan mengadakan konser di Jepang. Banyak cara untuk bertemu dengan fans tapi saya  tidak bisa langsung pergi tanpa melakukan riset terlebih dahulu. Saya ingin berpikir mendalam mengenai hal ini untuk memberikan yang terbaik untuk fans saya. Tapi anehnya, saya memang belum pernah mengunjungi satu  negara pun di Arab. Saya telah mengunjungi negara2 yang jauh seperti USA dan Eropa tapi tidak ke Timur Tengah.

MC: Setidaknya pernahkah anda berpikir akan mengunjungi negara yang mana di Arab?

Jang Geun Suk: Ya, saya memikirkan banyak negara. Seringkali orang langsung berpikir untu pergi ke daerah wisata tapi saya lebih suka (pergi dan melihat) bagaimana kehidupan suatu masyarakat (sehari2nya). Banyak orang mungkin tertarik untuk melihat arsitektur monumen kuno but saya lebih ingin melihat lebih dekat bagaimana kehidupan orang pada umumnya, dan mengetahui tradisi dan budaya mereka. Saya ingin mengunjungi banyak negara seperti Moroko, Tunisia, Arab Saudi, dan Piramid di Mesir. Dan juga saya ingin mengunjungi padang pasir dan menaiki unta melewati perbatasan antar negara.

MC: Pertanyaan dari fans Arab, apa gaya fashion favorit anda?

Jang Geun Suk:  Gaya fashion saya terus berubah2 bertahun-tahun. Tahun ini saya menyukai pakaian trendy dan kasual. Saay juga suka pakaian ketat yang pas dengan ukuran badan saya. Jadi ketika saya akan membeli baju, saya akan mengecilkannya agar pas dengan ukuran badan saya dan juga saya menyukai pakain yang nyaman agar saya bisa bergerak bebas ketika memakainya. Juga saya mulai berpikir bahwa gaya fashion semestinya bisa menanamkan rasa percaya diri pada orang lain. Sebagai seorang aktor, saya harus menyebarluaskan rasa percaya diri pada penonton. Semua hal ini sangat berpengaruh pada gaya fashion saya. Hari ini saya terlihat seperti oran yang bisa diandalkan kan?

MC: Ya, baju anda terlihat nyaman dan pas dengan gaya kota dan sekaligus pedesaan.

Jang Geun Suk:Apa? Pedesaan? (tertawa terbahak-bahak) Saya baru membelinya kemarin, tapi kelihatannya saya akan mengembalikannya (karena terlihat bergaya pedesaan). (Bercanda) Saya tak suka gaya pedesaan. indonesian translation  by nae @ http://naesukkie.blogspot.com




please repost with proper credit
Sharing credit : KBS world Arabic
English subs : Caramel & Dina

No comments:

Post a Comment

Blog Archive