Monday, June 27, 2011

[Video - Eng Sub] [Transkrip Bhs Indonesia] [Part 1] KBS World Arabic Interview with Jang Geun Suk

MC: So Jang Geun Suk, sekarang kita berada di kota Jeonju dan kota ini sangat jauh dari Seoul

Jang Geun Suk: Ya, saat ini kami sedang syuting film "You're My Pet" dengan artis Kim Haneul. Cerita film ini diambil dari komik Jepang dan ini adalah film romantis komedi dimana peran saya sebagai "hewan peliharaan". Hewan peliharaan dari karakter yang diperankan Kim Ha-neul dan hubungan ini kemudian berkembang menjadi hubungan asmara.

MC: Selama syuting, apakah anda pulang,  bolak balik antara Seoul - Jeonju? Ataukah anda tinggal di Jeonju sampai syuting berakhir?

Jang Geun Suk:  Jeounju bisa dicapai dalam waktu 2 jam dari Seoul dan di sini kami syuting di studio. Saya akan tinggal di kota ini selama 3 minggu dan di saat yang sama saya juga tetap melanjutkan Asia Tour saya. Sebenarnya 5 hari lagi, saya akan pergi ke Taiwan.

MC: Peran di drama atau film mana yang anda sukai?

Jang Geun Suk: Saya pikir, saya suka (berakting di) drama yang memperluas wawasan saya dan drama terbaik buat saya adalah You're Beautiful. Drama ini membuat saya bisa bertemu dengan fans di Asia dan membuat saya populer dan ini adalah drama pertama yang memiliki kesan mendalam bagi saya.

MC. Di KBS World Arabic Radio, kami membuat polling di facebook dan topik utamanya adalah sejauh mana fans di Arab mengenal Jang Geun Suk. Dan juga drama apa yang disukai Arab fans. Selain itu, juga dihitung berapa persen fans Arab yang mengenal Jang Geun Suk. So, apakah anda tahu berapa persen dari fans Arab yang mengenal anda?

Jang Geun Suk: Mm.. 0,5%

MC: 0.5%!! Well fans Arab, kalian harus menyemangati Jang Geun Suk dan katakan padanya seberapa besar kalian mencintai dirinya... So, hasil poling sebenarnnya adalah 98%! *Wowwww  * 98% persen fans Arab yang sangat mengenal Jang Geun Suk

Jang Geun Suk:  Haa.... yang bener?

MC: Ya benar.

Jang Geun Suk: Saya sangat terkejut....  Saya ingat, saya pernah melihat video saya di youtube beberapa waktu lalu dan di video tersebut, perkataan saya diterjemahkan ke dalam bahasa Arab dan banyak fans yang berkomentar disana. *jadi tmbah semangat nh trensletnya ^^V* Tapi sejujurnya saya tidak pernah membayangkan..... 98%!

MC: Persentase fans Arab yang mengenal Jang Geun Suk lewat drama adalah sebesar 88%.

Jang Geun Suk: Jika memang begitu (besar persentasenya), mungkin saya harus cepat2 berkunjung  ke Arab

MC: Ya benar mestinya begitu. Sebenarnya anda termasuk aktor yang sangat dikagumi fans Arab. Tapi anda mulai berkarir di showbiz dari usia 5 tahun, sudah sejak lama sekali... So, bisa diceritakan sedikit tentang cerita dibalik kesuksesan anda sebagai  bintang

Jang Geun Suk: Saya mulai bekerja sebagai model pakaian dalam,  dulu saya tak pernah berpikir tentang itu (sukses sebagai bintang). Tapi saya senang bisa tampil di depan banyak orang dan selalu mengambil moicrophone. Setelahnya, orang tua saya banyak mendukung saya sampai impian menjadi bintang akhirnya menjadi target buat saya. 

MC: Ketika dulu anda memegang microphone, apakah itu berarti anda sebenarnya lebih menyukai menjadi penyanyi ataukah aktor?

Jang Geun Suk: Ketika saya kecil dulu, saya tak pernah menginginkan untuk menjadi aktor. Kapanpun saya melihat mobil, langsung terlintas keinginan saya untuk menjadi pengemudi mobil balap. Atau ketika saya melihat baju dokter, saya jadi ingin menjadi dokter. Saya punya banyak impian, tapi mimpi untuk menjadi aktor agak terlambat dan baru muncul ketika saya berumur 19 tahun.

MC: Kelihatannya anda memang punya banyak keahlian dan bakat.

Jang Geun Suk: Saya juga dulunya anak yang merepotkan (nakal). Misalnya waktu saya diajak berbelanja dengan ibu saya, sesaat sebelum pintu lift tertutup, saya akan lari keluar dan terus bersembunyi di dalam baju manekin sampai toko mau tutup.  Akhirnya semua orang mencari anak hilang seharian. Saya baru keluar (ketika toko mau tutup)

MC: Jeonju adalah kota yang indah dan berlatar belakang sejarah, sangat terkenal dengan banyak keunggulannya seperti salah satunya adalah  keindahan alamnya.

Jang Geun Suk: Walaupun saya sudah empat kali pergi ke Jeonju dari Seoul, tapi saya tak pernah melihat keindahan alamnya karena saya tidur sepanjang perjalanan (tertawa). Saat akan mentup mata, saya melihat Seoul dan begitu membuka mata lagi saya sudah di Jeonju studio. Saya pikir kota Jeonju adalah kota yang indah dan bersih. Pegunungan dan bukitnya sangat cantik. Dan bibimpap disini juga sangat lezat. indonesian translation by nae @ http://naesukkie.blogspot.com
 





sharing credit : KBS World Arabic
English subs: Caramel & Saad
produced by : Caramel

No comments:

Post a Comment

Blog Archive